Kelelahan Antar Pasien, Petugas Medis Sampai Pingsan dan Dehidrasi

Netizen, khususnya pengguna Twitter dihebohkan dengan sebuah unggahan pada akun @sayangbolekok. Dalam postingannya, akun Twitter tersebut menceritakan mengenai kondisi ayahnya yang menjadi petugas medis, di garis depan penanganan pasien Covid19. Ayahnya selama ini bertugas mengantarkan para pasien positif dari puskesmas menuju rumah sakit. 

Setiap harinya dia bolak balik melakukan pengantaran menggunakan ambulance. Namun diduga akibat lelah yang cukup berat dan juga dehidrasi karena bertugas sambil memakai APD lengkap, ayahnya jatuh pingsan. 

Pingsan Dengan Kondisi Kelelahan Dan Basah Kuyup Keringat

Dalam foto unggahan tersebut, nampak seorang pria sedang memakai APD lengkap berada di sebuah mobil ambulans. Sementara foto satu lagi disampingnya, menunjukkan pria itu tengah terbaring di tanah sebuah bangunan. Posisi terlentang, dengan tangan terbuka sementara kedua kaki membujur di atas kursi serta keringat yang menggenang, nampak sekali jika pria tersebut sangat kelelahan. 

Akun tersebut juga memberikan caption yang cukup menyentuh hati siapapun yang membacanya. Dia menceritakan hatinya yang begitu hancur, ketika melihat ayah yang dia sayang harus sampai pingsan karena lelah dan dehidrasi. Terlebih sang ayah bertugas dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa. 

Postingan tersebut juga memperlihatkan video, ketika ayahnya mendapatkan penanganan dari rekan petugas lain setelah jatuh pingsan. Bahkan untuk mempercepat proses penanganan, petugas yang membantu itu sampai merobek APD yang dikenakan ayah pemilik akun Twitter tersebut.

Ketika perlengkapan medis terbuka, seluruh tubuh sang ayah begitu nampak basah kuyup akibat keringat, karena menahan panas saat memakai APD dalam waktu yang cukup lama. 

Kondisi Membaik Setelah Siuman 

Setelah mendapatkan pertolongan dan penanganan dari rekan petugas lain, lambat laun pria itu mulai siuman. Pemilik akun Twitter itu pun kembali mengunggah kondisi sang ayah selepas sadarkan diri. 

Dalam unggahannya itu dia juga menyampaikan rasa terima kasih, kepada siapapun yang rela menahan diri untuk tetap di rumah saja. Sehingga tidak memberatkan petugas yang sedang berjuang di garis depan melawan Covid19. Tak lupa juga dia mengucapkan terima kasih kepada para netizen yang telah memberikan doa, agar sang ayah kondisinya segera membaik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram