Xiao Bao, Anjing Yang Setia Menunggu Pemiliknya di Rumah Sakit Karena Covid Hingga 3 Bulan

Sudah tidak diragukan lagi jika hewan peliharaan seperti anjing dan kucing adalah makhluk paling setia. Terkadang mereka rela menunggu berjam-jam demi bisa bertemu pemiliknya. Sejumlah kasus kesetiaan ini pun sudah sering terjadi, bahkan salah satunya dijadikan film berjudul Hachiko. 

Terjadi di Wuhan

Rupanya, peristiwa kesetiaan anjing mirip Hachiko juga terjadi di sebuah rumah sakit di Wuhan, Cina. Seekor anjing, setia menunggu pemiliknya yang menjalani perawatan akibat Covid19 di depan rumah sakit. Dia setiap hari berada di depan rumah sakit itu, meski pada akhirnya diketahui jika pemiliknya telah meninggal dunia. 

Peristiwa ini disampaikan oleh salah seorang pengguna Facebook di postingan yang dia unggah di akunnya. Pada bulan Februari lalu, seorang warga di Wuhan terinfeksi virus Corona dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Anjing peliharaannya menemani saat pria tersebut mendatangi rumah sakit untuk meminta penanganan medis.

3 Bulan Setia Menunggu

Namun karena divonis terinfeksi Covid19, pria itu langsung menjalani karantina, tanpa sempat menemui anjing yang telah mengantarkannya. Yang terjadi kemudian, anjing itu dengan setia menunggu pemiliknya tersebut. 

Hingga selama kurang lebih dirawat 3 bulan lamanya, pria itu tidak bisa bertahan dan akhirnya meninggal dunia. Sang anjing yang tidak mengerti jika pemiliknya telah meninggal, tidak mau beranjak dari rumah sakit. Dia tetap menunggu dan terus mencari keberadaan pemiliknya. 

Dirawat Oleh Penjaga Toko Rumah Sakit

Keberadaan anjing yang setia menunggu itu rupanya diketahui oleh salah satu penjaga toko di rumah sakit. Karena tidak ada yang mempedulikan anjing itu, dia pun berniat untuk merawatnya dan memberi makan. Penjaga toko itupun setiap hari memberinya makan dan menamai anjing tersebut Xiao Bao, yang artinya adalah harta karun.

Xiao Bao pada akhirnya sehari-hari berada di depan toko di rumah sakit, sembari tetap menunggu pemiliknya muncul dari dalam ruangan. Saat penjaga toko berniat membawanya pulang untuk diadopsi, Xiao Bao melakukan penolakan dan selalu lepas dari gendongan penjaga toko itu.

Dievakuasi Petugas Perlindungan Hewan

Xiao Bao selalu berusaha mencari jalan menuju ruangan tempat pemiliknya itu terakhir kali dia lihat, dan menunggunya di sana. Karena semakin khawatir dengan kondisi dan juga keberadaan Xiao Bao yang bisa mengganggu pasien, penjaga toko itupun meminta bantuan petugas perlindungan hewan. 

Tidak mudah bagi petugas untuk membujuk Xiao Bao untuk meninggalkan rumah sakit. Namun setelah sekitar 30 menit mengajak Xiao Bao bermain dan bercanda, anjing itu pun luluh. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi Xiao Bao dari rumah sakit. Rencananya, Xiao Bao akan dicarikan adopter baru yang akan merawatnya kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram