Viral Video Suster Nyanyikan Lagu Selamat Lebaran Untuk Umat Islam

Baru-baru ini beredar sebuah video inspiratif yang menunjukkan tingginya toleransi umat beragama di Indonesia. Video yang viral itu adalah video tiga orang wanita yang menyanyikan lagu selamat Idul Fitri. Yang membuatnya viral adalah, sosok tiga wanita yang ada di video itu adalah suster Katolik. 

Dalam video yang beredar di sosial media itu, nampak tiga orang suster begitu kompak menyanyikan lagu selamat Idul Fitri. Tentunya lagu tersebut ditujukan kepada saudara muslim yang tengah merayakan hari raya Idul Fitri. Respon positif dan penuh haru pun dilontarkan netizen. Tak pelak, video itu laris dibagikan di sejumlah linimasa media sosial. 

Nyanyikan Selamat Lebaran Karya Ismail Marzuki

Lagu yang dinyanyikan ketiga suster tersebut adalah berjudul Selamat Lebaran, karya Ismail Marzuki. Mereka dengan lancar dan hafal betul menyanyikan lagu legendaris tersebut. Mereka bernyanyi diiringi dengan alat musik piano dan terdengar juga alat musik instrumental lainnya. 

Suasana toleransi begitu kuat terasa ketika ketiga suster tersebut melantunkan lagu Selamat Lebaran. Bulu kuduk terasa merinding mendengarkan mereka menyanyi, dengan perasaan penuh haru yang sangat kuat. 

Diketahui, ketiga suster yang menyanyikan lagu religi legendari itu adalah Sr Vincentine, Sr M Eufrasia dan juga Sr Dorothea. Ketiganya selama ini diketahui mengabdi di Putri Bunda Hati Kudus. 

Juga mendapat perhatian dari media International

Tak hanya menjadi viral di Indonesia saja, rupanya video ketiga suster itu sampai mendapat perhatian dari media internasional. Tentu media-media itu sangat memuji tingginya toleransi antar umat beragama yang ada di Indonesia lewat video tersebut.

Ditanggapi Tokoh Ternama

Setelah video itu viral dan banyak dibagikan, beberapa tokoh ternama pun ikutan melontarkan pujian kepada para suster itu. Adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang memberikan komentar positif terkait video itu. Ganjar mengunggah kembali video itu dan turut mengucapkan terima kasih atas ucapan hari raya yang sangat berkesan itu. 

Selain Ganjar Pranowo, pihak Kementerian Agama juga memberikan komentarnya. Kemenag menyebut apa yang dilakukan oleh para suster itu merupakan bentuk perwujudan dari kerukunan beragama yang selama ini terjaga di Indonesia. 

Kemenag juga menambahkan, apa yang ada dalam video itu merupakan penghargaan dari umat beragama lain atas kemenangan yang diraih oleh umat Islam. Kemenangan yang dimaksud tentunya adalah menang dalam hal melawan hawa nafsu setelah berpuasa satu bulan lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram