Transaksi Tokek 10 Milyar Bikin Heboh Dunia Maya

Mungkin seringkali kita mendengar tentang bisnis tokek yang cukup populer itu. Kepopulerannya lantaran harga yang dibanderol dalam transaksi jual beli tokek tersebut cukup tinggi, bahkan terkadang tidak masuk akal. Harganya bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah. Namun benarkah demikian?

Tokek bukanlah hewan langka, aneh nya terjual 10 M

Seperti yang sudah diketahui, tokek bukanlah sebuah hewan langka. Terlebih keberadaan mereka di rumah-rumah justru malah mengganggu dan bikin rusuh. Sebab suaranya begitu nyaring, dan seringkali muncul ketika kita sedang tidur beristirahat. Maka dari itu sebuah hal aneh jika harga tokek bisa dibanderol hingga milyaran rupiah. 

Namun, baru-baru ini di dunia maya beredar sebuah video yang menunjukkan proses transaksi jual beli tokek dengan nilai mencapai milyaran rupiah. Video transaksi jual beli tokek itu menampilkan beberapa orang dengan tumpukan uang ratusan ribu di meja. Menurut dialog yang ada dalam video, uang tersebut senilai Rp 10 miliar dan akan dibayarkan secara tunai untuk membeli seekor tokek. 

Tokek itu ditunjukkan sedang menempel di lengan salah satu pria dalam video. Penampakan tokek itu seperti tokek pada umumnya. Berwarna putih dan sedikit lebih besar daripada tokek yang ada di rumah-rumah. Diketahui, pemilik tokek bernilai Rp 10 milyar itu adalah warga asal Magelang, Jawa Tengah bernama Mamik. 

Sembari menunjukkan tokek yang menempel di lengannya, Mamik berjabat tangan dengan pria lain, yang kemudian diketahui sebagai pembeli. Hal itu sebagai pertanda jika transaksi sudah deal dan disepakati kedua belah pihak. 

View this post on Instagram

Tekek 10 M 😱😱😱

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Pria di dalam video itu juga berbicara, menjelaskan adegan yang ada di dalam video. Dia menjelaskan jika pada tanggal video dibuat, yakni 9 Maret 2020, telah terjadi transaksi tokek jenis TR yang berukuran 45 sentimeter. Dia membeli tokek itu dari pemilik bernama Mamik. Dia juga menjelaskan jika transaksi itu didampingi oleh seorang notaris bernama Hartomi. 

Pria tersebut juga menunjukkan tumpukan uang ratusan ribu di atas meja. Jumlah tersebut hanya sebagian, karena sisanya dia bawa lagi di tempat terpisah. Totalnya Rp 10 milyar. Dia juga mengatakan bahwa hal itu adalah bukti keseriusan, jika dirinya ingin membeli tokek tersebut.

Banyak yg tidak percaya dan beranggapan bahwa ini hanyalah Monkey Business

Harga yang terlalu fantastis itu mengundang komentar netizen yang menonton video. Mereka merasa tidak percaya jika seekor tokek bisa dihargai dengan nilai mencapai 10 milyar rupiah. Menurut mereka video itu hanya settingan semata. Tujuannya tidak lain hanya untuk mencari sensasi, atau juga untuk kembali memunculkan bisnis tokek dengan harga fantastis yang belakangan mulai tenggelam. 

Sejumlah netizen mengatakan apa yang dilakukan kedua orang itu hanyalah “monkey business” berusaha menaikkan kembali transaksi tokek. Seperti halnya kehebohan bisnis batu akik dengan nilai fantastis, namun pada akhirnya juga tenggelam sendiri. 

Tapi ada yg menganggap tokek mampu menjadi obat yang mujarab

Namun di beberapa negara seperti Cina, ada kemungkinan jika tokek bisa dihargai dengan nilai fantastis. Tidak diketahui dengan pasti jenis tokek yang dimaksud. Konon tokek tersebut bisa digunakan sebagai obat mujarab penyakit kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram