Berbagai Jalan Tol Yang Terkenal Angker dan Mistis di Indonesia

Jalan tol memang bermanfaat bagi dunia transportasi bagi banyak orang di Indonesia. Meski begitu tak jarang pula dari beberapa jalan tol ini memiliki berbagai cerita termasuk cerita angker dan mistis di dalamnya. Sudah bukan rahasia lagi di Indonesia tempat angker bisa dimana saja, tak terkecuali di jalan Tol.

Jalan tol angker memang bukan barang baru karena selain cerita di jalan tol tersebut seringkali banyak terjadi kecelakaan dan terkadang tak bisa dijelaskan secara nalar. Menurut data yang dilansir dari situs Mister Aladin, ada beberapa jalan tol yang angker dan memiliki cerita mistis di dalamnya. Penasaran? Let’s check this out.

Tol Cipularang

Bisa dibilang jalan tol pertama yang terkenal angker ialah Tol Cipularang di daerah Jawa Barat ini. Meski selalu ramai oleh pengedara, banyak sekali kecelakaan terjadi di tol ini bahkan seringkali dikaitkan dengan hal mistis. Mungkin anda masih ingat pada September 2019 ada kecelakaan beruntun di km 91 pada siang hari yang entah kenapa tiba – tiba terjadi begitu saja.

Dari berbagai kecelakaan yang ada, seringkali kejadian tersebut terjadi di Kilometer 90-97 yang menjadi lokasi paling rentan terjadi kecelakaan. Dari beberapa cerita mistis masayarakat, di Tol Cipularang terdapat sebuah Gunung bernama Gunung Raharjo yang menjadi tempat pemujaan. Hal ini juga seringkali dibuktikan dengan dengan penampakan semisal wanita berbaju putih, suara – suara aneh, dan beberapa kejadian kesurupan para pekerja.

Tol Jagorawi

Selain Tol Cipularang,  Tol Jagorawi yang menghubungkan Jakarta Bogor juga terkenal karena keangkerannya. Tol yang sudah ada sejak 1973 ini memang merupakan jalan tol tua yang seringkali banyak terjadi kecelakaan dan banyaknya penampakan bila anda melakukan perjalanan ke tempat tersebut.

Di Jalan tol ini kono ada penampakan mobil tua tanpa pengemudi yang seringkali menakuti para pengemudi lainnya.

Tol Cipali

Foto udara jalan tol Cipali kilometer 116 Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Arus mudik di tol Cipali pada H-3 Lebaran terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/nz

Tol Cipali tergolong baru dan menjadi salah satu jalur terpanjang di Pulau Jawa bila anda hendak mudik. Tol yang memiliki panjang 116,75 kilometer meski masih baru ternyata tidak menjamin adanya sedikitnya korban karena kecelakaan. Bahkan di awal peluncurannya kecelakaan Tol Cipali sering terjadi

Banyak orang beranggapan kejadian mistis di Tol Cipali menjadi penyebab dari kecelakaan. Ada beberapa hal klenik yang seringkali disebut, seperti legenda Batu Bleneng di kanan jalan dari arah Jakarta yang sengaja dibiarkan alias tidak digusur karena tidak bisa dihancurkan. Hal ini karena Batu Bleneng merupakan tempat orang bersemedi dan dikelilingin makam keramat yang menambah kesan mistis bagi para pengendara.

Tol Pantura

Jalur Pantura merupakan jalur yang ramai dilintasi pemudik sebelum adanya Jalan Tol Transjawa saat ini. Namun walau dulu selalu ramai, namun tetap saja kesan angker melingkupi jalur ini.  Sudah bukan rahasia lagi ratusan kecelakaan memakan korban jiwa terjadi di Jalur Pantura sampai – sampai jalur ini dikenal dengan nama jalur tengkorak.

Dari berbagai lokasi di Pantura, nama jalur Subang-Ciasem dan Alas Roban merupakan yang cukup angker. Di kedua daerah ini seringkali banyak penampakan atau suara jeritan yang muncul seperti adanya makhluk halus bahkan kuntilanak yang menatap pengemudi sehingga seringkali terjadi kecelakaan tanpa sadar.

Jalan Tol Solo-Ngawi

Bisa dibilang Tol ini merupakan salah satu tol baru karena baru diresmikan pada 28 November 2018 sebagai bagian dari proyek Tol Transjawa. Meski memudahkan pengemudi dengan memangkas waktu perjalanan, namun cerita mistis jalur ini mengiringi peluncurannya.

Jalur Solo Ngawi memang menjadi tempat yang memakan korban jiwa karena kecelakaan. Banyak hal mistis menyertai berbagai kecelakaan ini karena adanya sebuah Pohon Gempol yang tidak mudah untuk dirobohkan. Nyatanya pohon ini merupakan pohon angker dan baru dapat dirobohkan setelah warga setempat mengadakan ritual adat penebangan pohon.

Apapun cerita mistis yang ada di jalan tol, sudah sepatutnya kita tetap waspada dalam berkendara di jalan tol demi keselamatan diri dan keluarga. Anda boleh percaya boleh tidak, namun info ini semoga saja bermanfaat bagi anda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram