Mengenal Fakta – Fakta Alas Purwo, Hutan Angker Nomor 1 di Jawa

Indonesia memang sangat memiliki banyak pesona alam yang cukup indah dan seringkali memiliki sisi mistis yang kuat. Di Indonesia suatu tempat kadang dikait – kaitkan dengan hal berbau tradisi bahkan terkesan klenik dan mistis. Di daerah manapun memang hal ini sudah lazim terjadi dan menjadi sebuah tradisi.

Dari berbagai tempat di Indonesia, banyak orang mengenal sebuah hutan di Jawa Timur yang terkenal sangat angker karena aura mistisnya sangat kuat. Adalah Alas Purwo yang merupakan hutan paling angker di Jawa Timur bahkan Pulau Jawa sekarang.

Nama Alas Purwo sudah terkenal di Indonesia sebagai tempat mistis dan terkenal sebagia hutan tertua di Pulau Jawa. Karena sudah terkenal soal mistisnya sejak dulu, banyak hal – hal berbau mistis yang selalu membuat banyak orang takut untuk mengunjunginya.

Dari beberapa misteri yang ada, sebenarnya apa saja hal – hal yang menjadi fakta menarik mengenai tempat ini? Mari simak ulasan kami berikut ini.

Taman Nasional Yang Dihuni Banyak Flora Fauna

Secara administratif, Alas Purwo merupakan Taman Nasional yang berada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Terletak di ujung tenggara pulau Jawa, Alas Purwo memiliki segudang pesona mulai dari sabana, hutan bambu, pantai, dan masih banyak lokasi lain.

Di daerah ini juga tempat tinggal 580 spesies flora dan 50 fauna yang sudah langka dan cukup unik. Contohnya saja Banteng, Macan Tutul, dan Tanaman seperti Ketapang.

Hutan Tertua di Jawa

Memiliki luas 434, 2 km2 Alas Purwo merupakan hutan tertua yang ada di pulau Jawa. Alas Purwo masih terjaga keasriannya hingga kini sehingga menjadi hutan hujan alami yang masih bertahan kondisinya dari pencemaran.

Banyak Orang Bisa Masuk namun Tidak Pernah Keluar

Saking angkernya banyak orang yang mencoba asal masuk ke tempat ini namun tidak pernah diketahui kabarnya. Benar, di Alas Purwo kejadian orang hilang dan tersesat sudah biasa terjadi dan menjadi misteri utama dari tempat ini.

Oleh sebab itu jika anda ingin berkunjung sebaiknya tidak sendiri dan ditemani oleh petugas yang memberi arahan yang jelas.

Banyak Tempat Berbau Mistis

Dikenal sebagai hutan angker jelas dibuktikan dengan banyak tempat – tempat berbau mistis mulai dari pohon angker, petilasan, beberapa bangunan pura keramat, dan tempat lain penuh sesajen.

Memiliki Banyak Gua Keramat

Selain bangunan keramat, nyatanya keangkeran dan nuansa mistis alas purwo dibuktikan dengan banyaknya gua keramat yang tersebar di daerah ini. Di seluruh penjuru hutan anda pasti akan menemukan Gua dengan sesajen di dalamnya.

Tempat Orang Bersemedi dan Mempelajari Ilmu Gaib

Menjadi tempat mistis sudah pasti banyak dikunjungi orang – orang tertentu untuk mempelajari ilmu gaib, ritual, atau sekedar bersemedi dan mencari petunjuk atau wangsit. Konon kabarnya Ir Soekarno Presiden pertama RI juga bersemedi di sini untuk meminta pencerahan mengenai Indonesia.

Tempat Banyak Makhluk Gaib Bersemayam

Hal mistis selalu dikaitkan dengan makhluk gaib dimanapun, termasuk di Alas Purwo. Sudah rahasia umum orang yang datang kemari akan diberi cerita bahwa Alas Purwo adalah tempatnya kerajaan Jin atau berbagai makhluk halus bersemayam dan hanya bisa dilihat dan dirasakan oleh orang tertentu.

Alas Purwo memang terkenal angker dan penuh misteri, jika anda penasaran dengan hal itu mengapa tidak mengunjunginya? Tentunya siapkan fisik dan mental yang kuat serta ikuti arahan petugas di sana agar bisa menikmati keindahan alam Alas Purwo tanpa khawatir akan hal – hal buruk yang menimpa anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram