Apa sih Aplikasi Tiktok itu?

Tentu kalian mengenal aplikasi Tiktok yang heboh belakangan ini. Aplikasi yang berasal dari Beijing, China ini diluncurkan pada tahun 2017 kepada publik dan bisa diunduh dengan android maupun iPhone.

Tiktok awalnya memiliki nama brand “Musical.ly” yang kemudian bergabung dengan perusahaan Tiktok karena sangat populer di berbagai kalangan, tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2018. Sejauh ini, tiktok telah mencapai 1,5 miliyar unduhan pada App Store dan Play Store. Ini menjadikan tiktok sebagai aplikasi paling populer di tahun 2019 setelah Whatsapp dan Messenger.

Akhir-akhir ini aplikasi tiktok menjadi heboh di kalangan masyarakat.Tiktok menjadi aplikasi dimana setiap pengguna bisa mengekspresikan diri mereka melalui berbagai aktivitas yang mereka lakukan seperti bernyanyi, nge-dance, atau sekedar melakukan aksi tertentu di depan kamera.

Aplikasi dengan logo berbentuk lagu ini juga merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video yang telah dibuat dengan sangat mudah. Pengguna bisa membuat dan meng-edit video mereka, ataupun hanya sekedar video yang dibagikan oleh orang lain.

Untuk membuat video, aplikasi Tiktok sudah menyediakan ragam lagu yang bisa Anda pilih. Anda bebas menggunakan lagu yang menjadi kesukaan Anda atau sesuai koreografi yang telah Anda buat.

Masing-masing pengguna Tiktok juga bisa memberikan tanggapan kepada para penggungah video dengan memasang komentar atau memberi “Love” sebagai tanda bahwa Anda suka dengan video yang dibuat.

Tiktok menarik perhatian banyak remaja dan orang tua untuk terlibat dalam pembuatan video yang sedang gempar ini. Video yang dibuat dapat berupa ide baru yang Anda buat sendiri atau mengikuti trend yang sedang berlangsung. Bahkan para artis dan selebgram dari berbagai negara ikut meramaikan aplikasi Tiktok ini.

Video yang dibuat bisa dibagikan kepada orang lain lewat aplikasi lain seperti Whatsapp, Line, Instagram, ataupun Facebook. Dengan begitu aplikasi ini bisa menjadi perantara dalam pembuatan video agar terlihat lebih menarik. Hasil rekaman yang Anda buat juga bisa Anda simpan dalam galeri Smartphone Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram